Soni Sumarsono Bakal Merombak Pejabat Pemprov, Ada Apa??


[tajukindonesia.com]      -      Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penataan ulang pejabat di lingkungan Pemprov DKI. Tujuannya, untuk meningkatkan kinerja Pemda dan pelayanan publik lebih maksimal.

"Penataan ulang pejabat DKI akan disesuaikan dengan kompetensi serta kemampuan dan pengalamannya," kata Soni kepada TeropongSenayan, di Rumah Dinas Gubernur DKI di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016) malam.

Soni yang menjabat Plt sejak 28 Oktober 2016 itu mengungkapkan, rencananya penataan ulang tersebut akan dilakukan selambat-lambatnya Desember mendatang.

Soni menyebut, saat ini banyak pejabat DKI yang menempati jabatan tetapi tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan maupun pengalamannya.

"Banyak pejabat DKI yang kerjanya sudah bagus, tapi saya yakin akan jauh lebih bagus kalau menempati posisi yang pas dengan kemampuan dan latar belakang keilmuannya," ujar Soni.

Soni mencontohkan, Dian Ekowati yang berlatar belakang dokter gigi namun menjabat Kepala Dinas Kominfomas.

"Dua bagus kinerjanya tapi alangkah bagusnya kalau ditempatkan pada posisi sesuai latar belakangya sebagai dokter gigi," papar Soni.‎

Dijelaskan Soni, penataan ulang birokrasi di Balai Kota DKI harus sesuai dengan kompetensi dan keilmuan yang dikuasai.

"Ketua Kominfo dari dokter gigi, meskipun kinerjanya baik. Tapi saya yakin kalau nanti sesuai dengan kompetensinya akan lebih baik lagi," katanya menambahkan.‎ [ts]











Subscribe to receive free email updates: